LSP Unpam Miliki Puluhan Asesor Baru

LSP Unpam – Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) Universitas Pamulang (Unpam) memiliki puluhan asesor kompetensi baru. Hal ini terungkap dalam pengumuman hasil uji kompetensi calon asesor kompetensi oleh master asesor dari Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP) Republik Indonesia, belum lama ini.

Dalam pengumuman hasil kelulusan tersebut, sebanyak 48 calon asesor dinyatakan lulus menjadi asesor kompetensi. Meskipun pengumumannya dilakukan sendiri-sendiri, namun para calon asesor yang dinyatakan lulus harus melaporkan hasil pengumumannya sehingga LSP Unpam dapat menginventarisir.

“Alhamdulilah semuanya (48) lulus. Saya sangat bersuyukur karena kita memiliki asesor baru,”ucap Ketua LSP Unpam, Dr. Iin Rosini, S.E., M.Si., CSRS., CADE., CFA., CFRM.

Menurut Iin, sebelumnya para calon asesor kompetensi ini dilatih selama 5 hari. Mereka digembleng dari pagi hingga malam hari untuk menyusun perangkat yang tepat untuk pelaksanaan uji kompetensi. Penyusunan perangkat tersebut relatif memakan waktu karena banyaknya dokumen-dokumen yang perlu disiapkan.

“Saya mengapresiasi para asesor baru ini karena berarti mereka memiliki semangat dan tanggungjawab yang baik untuk menyelesaikan setiap proses pelatihan ini,”ucapnya.(*)