LSP Unpam Jadi Pendamping SMK

D3 Akuntansi – Ketua Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) Universitas Pamulang, Dr. Iin Rosini, S.E., M.Si menandatangai MoU dengan Kepala SMK Sasmita Jaya 1, Suprihatin, S.Pd,  Kamis (18/2/2021). MoU ini terkait dengan pendampingan yang akan dilakukan LSP Unpam terkait dengan rencana pendirian LSP di SMK Sasmita Jaya 1. Selain itu, pendampingan ini juga mencakup aspek lain seperti upaya link and match, pengembangan kurikulum, hingga program magang.

“Kita ingin lebih banyak berkontribusi terhadap SMK,”ucap Iin di sela-sela kegiatan penandatangan MoU.

Menurutnya, MoU ini merupakan salah satu upaya dalam mewujudkan kemitraan serta menjamin kompetensi yang dimiliki siswa SMK. Utamanya terkait dengan link and match antara kompetensi lulusan dengan kebutuhan dunia kerja dan industri yang harus menjadi tanggungjawab bersama.

“Persoalan tingginya pengangguran lulusan SMK di Indonesia ini teridentifikasi disebabkan oleh link and match. Tapi, formula untuk menyelesaikan permasalahan ini dari dulu belum dilakukan dengan baik sehingga masih menjadi masalah klasik hingga saat ini. Oleh karenanya dengan adanya pendampingan ini, kami berharap dapat menjadi salah satu solusinya,”ungkapnya.(*)