SMK Al-Amanah Belajar ke LSP Unpam

LSP Unpam – Rombohan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Al-Amanah Tangerang Selatan yang terdiri atas Kepala Sekolah beserta sejumlah guru berkunjung ke Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) Universitas Pamulang, Rabu 17 Februari 2021. Selain untuk belajar mengenai harmonisasi kurikulum dengan uji kompetensi, SMK Al Amanah juga meneken nota kesepakatan bersama LSP Unpam terkait dengan pembinaan keahlian kompetensi keterampilan dan pengetahuan bagi guru dan siswa.

Kepala SMK Al-Amanah, Drs. Achmad Muhroj mengatakan, pihaknya menghaturkan banyak-banyak terimakasih kepada LSP Unpam yang telah berkenan menerima kunjungan dari sekolahnya. Tujuan utamanya kehadirannya di LSP Unpam adalah untuk menjalin kerjasama agar LSP Unpam mau menjadi pandamping para guru dalam peningkatan kompetensinya. Selain itu, pihaknya juga berencana untuk membuat LSP SMK, sehingga memohon dukungan dan sharing pengalaman dengan LSP Unpam.

“Kami berharap LSP Unpam dapat menularkan ilmunya terkait dengan pendirian LSP SMK,ucapnya.

Di tempat yang sama, Ketua LSP Universitas Pamulang, Dr. Iin Rosini, S.E., M.Si mengatakan, pihaknya dengan senang hati akan membantu pendirian LSP SMK sebagaimana dimaksud. Apabila dilihat dari aspek kelengkapan administrasnya, pendirian LSP di SMK cenderung akan lebih mudah karena skema sertifikasinya sudah ditetapkan oleh BNSP.

“Terimakasih juga SMK Al-Amanah sudah mau berkunjung ke kami. Pada intinya kita harus sama-sama berjuang untuk mewujudkan kualitas sumber daya manusia yang kompeten,”katanya.(*)