LSP Unpam dan BPR Bersepakat

LSP Unpam – Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) Universitas Pamulang bersama Bank Pengkreditan Rakyat (BPR) Sehat Sejahtera bersepakat untuk menjalin kerjasama, Senin 22 Februari 2021. Penandatangan MoU dilakukan oleh Ketua LSP Unpam, Dr. Iin Rosini, S.E., M.Si dengan Direktur BPR Sehat Sejahtera, Mohammad Eron Siata, S.H., M.H. Kerjasama ini berkaitan dengan pengembangan skema uji kompetensi serta menyelaraskan kebutuhan tenaga kerja untuk bidang perbankan, khususnya bagi BPR Sehat Sejahtera.

Kerjasama seperti ini merupakan bagian dari upaya LSP untuk lebih dekat dengan dunia usaha dan industri (DUDI). Meskipun hanya merupakan LSP-Pihak Pertama, tetapi komitmen LSP Unpam dalam menyelenggarakan sertifikasi profesi yang profesional dan berkualitas sangatlah tinggi. Atas dasar itu, skema-skema uji kompetensi yang tersedia di LSP Unpam harus benar-benar sesuai dengan kebutuhan dunia kerja.

“Salah satu fungsi LSP adalah memastikan terwujudnya tenaga kerja yang berkualitas dengan menjalani proses sertifikasi profesi yang jujur dan berintegritas. Tenaga kerja yang kompeten tersebut selanjutnya akan diserap dunia kerja. Sehingga dengan adanya kerjasama ini, diharapkan nanti mahasiswa yang dinyatakan kompeten untuk skema yang diperlukan juga berkesempatan untuk bekerja di BPR,”papar Iin.

Iin melanjutkan, hingga saat ini pihaknya juga sudah menjalin sejumlah kerjasama dengan dunia industri bahkan juga dengan UMKM. Kerjasama inilah yang salah satunya menjadi andil bagi LSP dalam menyusun 18 skema baru yang sekarang ini telah diverifikasi sebanyak 2 kali oleh BNSP.(*)