SMK Sasmita Segera Miliki LSP

LSP Unpam – Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) Universitas Pamulang diberi kepercayaan oleh Ketua Yayasan Sasmita Jaya untuk membantu pendirian LSP di SMK Sasmita. Merespon hal tersebut, LSP Unpam langsung berupaya merealisasikannya. Segenap proses telah ditempuh, termasuk saat ini telah dirampungkan proses pelatihan dan melengkapi berkas sehingga tinggal menunggu keluarnya lisensi.

Ketua Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP), Kunjung Masehat menyambut baik akan kehadiran LSP Sasmita ini. Menurutnya, tantangan lulusan SMK  ke depan cenderung akan semakin berat. Dalam menghadapi dunia kerja, lulusan SMK perlu dipastikan kompetensinya.

“Oleh karena itu, saya sangat mengapresiasi pendirian LSP Sasmita Jaya ini,”ucapnya pada acara pembukaan pelatihan calon asesor kompetensi SMK Sasmita belum lama ini.

Sementara, Ketua Yayasan Sasmita Jaya, Dr. (HC) H Darsono mengatakan, dirinya menginginkan alumni SMK Sasmita menjadi tenaga kerja yang berkualitas. Pendirian LSP SMK Sasmita ini merupakan upaya untuk menjamin dan memastikan kualitas lulusan tersebut.(*)